Sabtu, 01 November 2014

PT. Khalifa International Business



A. PROFIL PERUSAHAAN :


Asia Wisata yang berada di bawah bendera PT. Khalifa International Business adalah sebuah perusahaan tour & travel yang semakin menguatkan eksistensinya di dunia usaha Indonesia dan terus berkembang ke seluruh pelosok nusantara.Asia Wisata bekerjasama dengan hampir seluruh maskapai penerbangan dan kereta api. Produk Asia Wisata tak hanya tiket pesawat dan kereta api, tapi juga melayani pembelian voucher hotel domestik dan mancanegara, paket wisata domestik dan mancanegara, perjalanan ibadah haji dan umrah, rental mobil, payment chanel, serta yang terbaru melayani pengiriman uang melalui Western Union. Ke depannya Asia Wisata akan terus mengembangkan produknya hingga semakin banyak kebutuhan customer yang terlayani dan semakin banyak pula produk yang bisa dijual oleh mitra-mitra Asia Wisata.

Saat ini Asia Wisata mempekerjakan sekitar 60 karyawan untuk kantor pusat dan sangat menekankan pelayanan prima yang disebut Customer Service Excellence, dimana pelayanan yang cepat, ramah dan professional sangat diutamakan. Seluruh karyawan Asia Wisata dilindungi oleh Jamsostek dalam menjalankan tugas mereka sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap karyawan. Yanurmal selaku Direktur Asia Wisata mengatakan, “Kita punya standar pelayanan yang diterapkan pada semua staff terutama yang berhubungan langsung dengan customerMemberikan pelayanan terbaik adalah tantangan besar di bisnis jasa. Karena pelayanan adalah value added yang menjadikan bisnis kami berbeda.” Asia Wisata tercatat sebagai anggota ASITA (Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies) juga ASTINDO (Asosiasi Perusahaan Penjualan Tiket Penerbangan Indonesia).Sejak tahun 2012 Asia Wisata membuka peluang bagi mereka yang ingin berbisnis di bidang tour & travel dengan sistem kemitraan yang ternyata mendapat sambutan bagus di pasar Indonesia. Pilihan kemitraan bisa dipilih sesuai budget calon mitra. Terhitung dalam waktu yang singkat Asia Wisata telah memiliki mitra franchise sebanyak 46 Cabang dan lebih dari 1000 Agen.

Hal itu pula yang mengantarkan Asia Wisata meraih penghargaan sebagai Most Promising dari Asia Pacific Entrepreneurship Awards (APEA) pada 13 April 2013 di Jakarta dengan indikator penilaian pertumbuhan usaha dan data keuangan. Sebelumnya Asia Wisata juga pernah mendapat penghargaan sebagai The Best in Service Excellent of The Year dalam International Entreprise Winner Awards 2012, The Best Choice in Loyalty Service of The Year dalam Innovation Companies & Education Awards 2012, The Best Enterpreneur of the Year dalam acara The Winner Indonesian Award 2012.
Asia Wisata juga beberapa kali mendapat penghargaan dari maskapai-maskapai penerbangan sebagai agen travel terbaik karena penjualan tiketnya yang memuaskan.Hal ini telah dibuktikan oleh Asia Wisata dengan pertumbuan omset yang sangat fantastis dalam kurun waktu tiga tahun terakhir sejak beroperasi di Indonesia. Tahun 2012 saja perusahaan jasa ini mengalami lonjakan omset diatas Rp.100 Miliar dari pembukuan tahun sebelumnya. Ini juga menunjukkan tingkat kepercayaan customer yang tinggi pada Asia Wisata.Pertumbuhan omset yang diperoleh tersebut mengindikasikan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Asia Wisata sangat baik.


Dari hasil survey disebutkan bahwa sebagian besar alasan mitra memilih Asia Wisata adalah karena prosedur yang mudah dan cepat. Sistem reservasi online yang terhubung ke semua maskapai penerbangan dan kereta api. Cukup membayar satu deposit untuk semua maskapai. Sistem top-up otomatis melelui internet banking. Sistemnya bisa digunakan kapan dan dimanapun selama ada akses internet.Selain alasan di atas, ada hal lain yang membuat mitra tertarik. Mitra mendapat panduan dan kontrol selama masa kontrak. Legalitas lengkap perusahaan akan menjadi milik mitra yang bisa digunakan selamanya oleh mitra meskipun sudah tidak bekerjasama lagi dengan Asia Wisata. Yang sangat penting, Asia Wisata memiliki sistem reservasi online 24 jam yang disebut Internet Booking Engine (IBE). Dibuat khusus oleh Departemen IT Asia Wisata dan bisa digunakan oleh semua mitra. Sebuah sistem yang modern dan sangat mudah dijalankan serta terus dikembangkan.

B. Sejarah perusahaan:

Asia Wisata tercatat sebagai anggota ASITA (Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies) juga ASTINDO (Asosiasi Perusahaan Penjualan Tiket Penerbangan Indonesia).Sejak tahun 2012 Asia Wisata membuka peluang bagi mereka yang ingin berbisnis di bidang tour & travel dengan sistem kemitraan yang ternyata mendapat sambutan bagus di pasar Indonesia. Pilihan kemitraan bisa dipilih sesuai budget calon mitra. Terhitung dalam waktu yang singkat Asia Wisata telah memiliki mitra franchise sebanyak 46 Cabang dan lebih dari 1000 Agen.

Saat ini Asia Wisata mempekerjakan sekitar 60 karyawan untuk kantor pusat dan sangat menekankan pelayanan prima yang disebut Customer Service Excellence, dimana pelayanan yang cepat, ramah dan professional sangat diutamakan. Seluruh karyawan Asia Wisata dilindungi oleh Jamsostek dalam menjalankan tugas mereka sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap karyawan. Yanurmal selaku Direktur Asia Wisata mengatakan, “Kita punya standar pelayanan yang diterapkan pada semua staff terutama yang berhubungan langsung dengan customerMemberikan pelayanan terbaik adalah tantangan besar di bisnis jasa. Karena pelayanan adalah value added yang menjadikan bisnis kami berbeda.”Hal itu pula yang mengantarkan Asia Wisata meraih penghargaan sebagai Most Promising dari Asia Pacific Entrepreneurship Awards (APEA) pada 13 April 2013 di Jakarta dengan indikator penilaian pertumbuhan usaha dan data keuangan. Sebelumnya Asia Wisata juga pernah mendapat penghargaan sebagai The Best in Service Excellent of The Year dalam International Entreprise Winner Awards 2012, The Best Choice in Loyalty Service of The Year dalam Innovation Companies & Education Awards 2012, The Best Enterpreneur of the Year dalam acara The Winner Indonesian Award 2012.


C. Modal perusahaan :

Pernah nggak sih kepikiran pengen punya usaha yang mudah, praktis, nggak harus ngantor maksudnya bisa dijalankan dirumah saja dan menghasilkan? Dulu pernah nyobain usaha online shop yang lagi booming saat itu. Pertama musti nyari supplier dulu, tentu saja yang bisa dipercaya dengan mutu barang yang bagus tapi murah. Kedua ketika ada yang pesan barang, kita harus repot-repot packing dan juga memaketkan barang ke tempat pengiriman barang. Ribet banget! Itu juga kita harus menyediakan waktu yang cukup untuk mengerjakan semuanya. Lah kalau saya lagi ada acara diluar, bisa keteteran juga ngerjainnya.Selanjutnya pernah juga jualan pulsa. Gak ribet, gak pakai dibungkus-bungkus trus juga gak capek-capek pergi maketin tuh barang. Cumaa… hasil yang didapat masih kurang maksimal. Berapa sih untung yang diambil dari pulsa? Gak peduli orang belinya pulsa yang gede, tetep aja untung yang diambil sama dengan menjual pulsa yang paling kecil sekalipun. Kecuali kita jualan partai besar, namun itu butuh modal gede dong ya, dengan kemungkinan balik modalnya entah kapan.

Pikir-pikir lagi, apa ya usaha yang modalnya nggak terlalu besar, gampang ngerjainnya, bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dengan keuntungan yang lumayan. Sempat terlintas sebuah bisnis travel. Saat ini semua orang sudah banyak yang menggunakan transportasi udara sebagai alternatif ketika hendak bepergian. Mungkin dikarenakan harga tiket pesawat yang mulai terjangkau dengan beragam pilihan maskapai yang mulai bertebaran.Begitu juga dengan transportasi kereta api. Lihat saja jika menjelang hari-hari besar, bisa dipastikan tiket kereta susah untuk didapat jika tidak beli jauh-jauh hari.Tapi berapa nilai nominal yang mesti dikucurkan untuk bisnis ini? Denger-denger katanya bisa sampai ratusan juta. Wah! Langsung mengkerut deh niatnya buat bisnis yang satu ini Ada beberapa teman yang memberikan pilihan travel agent pada saya. Namun setelah dicermati ternyata travel agent tersebut tidak dapat memberikan jaminan terhadap usaha kemitraan ini karena tidak ada bimbingan terhadap mitranya. Nah kalau kita nggak ngerti mo nanya sama siapa ya? Bisa terlantar nih bisnis karena nggak dapat bimbingan.Sampai kemarin, ketika dapat undangan dari salah satu travel agent untuk bisa hadir dalam acara bincang-bincang bersama. Namanya Asia Wisata travel agent. Dan ternyata namanya sudah termasuk dalam jajaran travel agent yang terbesar di Indonesia.Dalam acara tersebut dijelaskan bahwa Asia Wisata resmi didirikan pada Oktober 2010 dengan nama usaha PT.Khalifa International Bussiness. Dan sampai saat ini sudah mempunyai 50 franchise dan 1133 Sub Agent yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Dan untuk tahun 2013 aktiva tetap Asia Wisata ditutup pada angka 181 M…Wow!! Asia Wisata juga sudah banyak meraih penghargaan, diantaranya: International Enterprise Award 2012, Inovative Company & Education Award 2012, Asia Pasific Entrepreneurship Award 2013 dan banyak lagi lainnya.Keunggulan menjadi mitra Asia Wisata adalah prosedur mudah dan cepat, panduan selama masa kontrak, legalitas lengkap perusahaan, system reservasi online, support system dan bisa membuka kemitraan sub-agent sendiri.

Berikut alasan untuk menjadi mitra Asia Wisata :
1. Peluang bisnis pariwisata di tanah air masih sangat terbuka lebar dan memiliki prospek ke depan yang bagus.
2. Untuk memulai
bisnis travel agent sendiri dibutuhkan usaha, tenaga dan biaya yang besar. Solusinya adalah dengan bergabung dengan travel agent yang sudah ada dan memiliki nama dipasaran.
3. Asia Wisata adalah travel agent resmi yang tergabung dalam ASITA dan ASTINDO.
4. Asia Wisata berkembang dengan pesat ke seluruh Indonesia.
5. Sistem kemitraan yang bervariasi dengan persyaratan yang tidak rumit sehingga investor bisa memilih paket kemitraan yang sesuai.
6. Asia Wisata memberikan komisi penjualan yang kompetitid dan profit sharing pendaftaran mitra baru.
7. Asia Wisata memiliki produk dan layanan yang lengkap sehingga memudahkan mitra untuk melakukan usaha.
8. Asia Wisata merupakan travel agent yang menaruh perhatian cukup besar dalam inovasi produk dan layanan. Salah satunya dengan system reservasi online yang disebut Internet Booking Engine (IBE) yang memiliki dua keunggulan utama yaitu satu akses untuk reservasi tiket baik pesawat maupun kereta api dan top up deposit secara otomatis melalui kartu kredit dan net banking.
9. Asia menunjukkan grafik peningkatan yang signifikan dalam penjualan tiket pesawat hingga mendapat beberapa penghargaan dari Sriwijaya dan Garuda.
10. Asia Wisata mendapatkan penghargaan dalam bidang pelayanan dan entrepreneurship.


Untuk jadi franchise mungkin memang perlu merogoh kantong yang cukup dalam. Namun kita masih punya pilihan lain yaitu jadi sub agent dengan harga yang lumayan terjangkau. Selain penjualan tiket pesawat, kereta api, kamar hotel dan paket tour, kita juga bisa melakukan penjualan pulsa, listrik dan PDAM Oh ya, kemarin pas acara tersebut hadir juga Reynold Subakti yang merupakan Brand Ambassadornya Asia Wisata. Sebelum jadi Brand Ambassador Asia Wisata, awalnya saya jadi sub agent dulu, karena ingin membuktikan seberapa bagus perusahaan Asia Wisata ini. Jika travel agent ini ternyata jelek, saya tidak akan mau jadi brand ambassadornya karena nanti reputasi nama saya sebagai imbasnya. Setelah dijalani dan melihat prospek yang begitu bagus ditambah pula ternyata Asia Wisata punya legalitas perusahaan yang lengkap, barulah saya mau jadi brand ambassadornya, terang Reynold. Lalu setelah yakin bahwa usaha dalam bidang travel sangat menjanjikan, Reynold pun menaikkan levelnya manjadi franchise.


Saat itu Reynold juga menjelaskan bahwa di Asia Wisata segala urusan nggak ada yang ribet, semua sudah disiapkan oleh pihak Asia Wisata, termasuk surat izin usaha bagi yang francise. Kita tinggal menyiapkan tempat dan 3 orang tenaga karyawan, setelah itu tinggal duduk manis saja menjalankan usaha ini.Mendengar penjelasan ini, saya jadi tergiur untuk bergabung dengan Asia Wisata, paling tidak jadi sub-agent dulu. Sudahlah caranya gampang gak ribet, bisa dilakukan dimana aja saya berada (yang penting ada gadget dan pulsa buat inet-an) Ntar kalau sudah banyak dapat keuntungan akan saya lanjutkan jadi franchisenyaKamu juga berminat? Jika informasi diatas kurang jelas kamu bisa baca-baca situsnya di www.agentiket.net atau www.franchisetravel.net , bisa juga dengan menghubungi langsung nomor Asia Wisata di 021-8517262, atau bisa email mitra@asiawisata.com , atau bisa konsultasi langsung di kantor Asia Wisata Jl. Basuki Rahmat No. 25 Jatinegara, Jakarta Timur - 13350.


BERIKUT INI GAMBAR MENGENAI ASIA WISATA :



KETERANGAN:
A.PENGHARGAAN DARI MASKAPAI CITILINK
B. FOTO PIMPINAN PERUSAHAAN
C. FOTO PENERIMAAN PENGHARGAAN APEA



SUMBER INFORMASI:
http://induny4w4w4.blogdetik.com/2014/02/28/berbisnis-praktis-bersama-asia-wisata-travel-agent/
http://www.asiawisata.com/?page_id=1208

Tidak ada komentar:

Posting Komentar